4 Contoh Surat Pengunduran Diri dari Kerja

Surat pengunduran diri dari kerja biasanya sangat dibutuhkan oleh beberapa karyawan yang ingin mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk ditujukan kepada pimpinannya mungkin karena suatu masalah pekerjaan atau mungkin bisa jadi memang tidak berkenan untuk kerja di perusahaan yang ditempati. Saya sedikit bertanya kepada kalian kenapa kalian kok mengundurkan diri dari suatu pekerjaan atau perusahaan kalian? Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan kalian ingin mengundurkan diri dari kerja bukan? Nahh saya sarankan sebelum mengundurkan diri sebaiknya pikirkan dulu secara matang-matang sebelum kalian mengambil tindakan mengundurkan diri dari kerja karena sekarang cari suatu kerjaan itu sulit. Nahh langsung saja saya berikan Contoh Surat Pengunduran Diri dari Kerja. Disini saya sediakan 4 Contoh Surat Pengunduran Diri dari Kerja Terbaru dan Terpopuler silahkan kalian pilih salah satu yang sekiranya pantas untuk pertimbangan dalam penulisan surat pengunduran diri. Silahkan disimak.


Berikut ini adalah Contoh Surat Pengunduran Diri dari Kerja Terbaru dan Terpopuler :

Surat Pengunduran Diri 1
Kepada yth,
Hrd manager
PT. Untuk Sahabat
Jl. sukaria no. 16
Jember

Dengan hormat,
Melewati surat ini, maka saya yang bertandatangan di bawah mengajukan permintaan pengunduran diri dari jabatan yang saya pegang di perusahan ini, dengan alasan pribadi terhitung sejak tanggal 5 mei 2012.

Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang saya bisa sepanjang ini saat berkerja diperusahan, serta mohon maaf bila sepanjang ini ada beberapa kekeliruan yang sudah saya perbuat.

Saya mengharapkan senantiasa, supaya PT. Untuk Sahabat bisa terus berkembang serta senantiasa memperoleh yang paling baik.

Hormat saya,

( ............... )

Surat Pengunduran Diri 2
Jember, 22 juni 2013

Kepada yth,
Hrd manager
PT. Untuk Sahabat
alamat perusahaan
Jember

Dengan hormat,
Dengan datangnya surat ini, saya (nama kalian) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (nama perusahaan area bekerja) sebagai (jabatan paling akhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri kalian).

Saya mengucapkan terimakasih atas peluang yang didapatkan pada saya untuk bekerja di (nama perusahaan area bekerja). saya juga memohon maaf pada semua karyawan serta manajemen (nama perusahaan area bekerja) jika ada kekeliruan yang sudah saya kerjakan sepanjang bekerja.

Saya mengharapkan senantiasa agar (nama perusahaan area bekerja) bisa terus berkembang serta senantiasa memperoleh yang terbaik.

Hormat saya,

(nama lengkap)

Surat Pengunduran Diri 3
Jember, 21 Mei 2013

Kepada Yth.
Kepala MI Untuk Sahabat
Di
Jember

Dengan hormat ,
Salam saya sampaikan, teriring doa semoga segala aktivitas kita senantiasa berada dalam bimbingan dan magfirah Allah SWT, aamiin.
Saya, yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Miftah Ainur Sodikin
TTL : Jember, 11 Agustus 1982
Alamat : JL. Apaja Boleh Jember
Jabatan : Guru
Sekolah : MI Untuk Sahabat

menyatakan mengundurkan diri sebagai tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah yang Ustadz pimpin.
Surat ini saya buat dengan pertimbangan:

  • Kondisi kesehatan yang membuat PBM terbengkalai sekian lama dalam intensitas yang cukup banyak
  • Hasil pertemuan dengan Mudirul ‘Am dan Wakil Mudirul ‘Am yang menghasilkan titik terang bahwa saya istirahat terlebih dahulu dari jihad pendidikan guna perkembangan kesehatan.

Saya berharap Ustadz dapat memahami kondisi saya saat ini. Dan, saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan Ustadz selama 6 tahun berjalan. Atas segala kesalahan dan kekurangannya saya mohon maaf.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa ada intervensi atau tekanan dari pihak lain.

Hormat Saya,

(Miftah Ainur Sodikin)

Surat Pengunduran Diri 4
Jember, 18 Desember 2013
Kepada yth,
Dir. HRD PT. Apaja Boleh
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Apaja Boleh berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang kekaryawanan dan Undang–Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : Subagio Pangestu
Departemen :
Jabatan :
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Apaja Boleh dengan alasan kesehatan dan keluarga. (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja) Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Jember, 18 Desember 2013

(……………………)

Itulah Contoh Surat Pengunduran Diri dari Kerja yang bisa saya postingkan, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin mengundurkan diri dari suatu pekerjaan.

1 Response to "4 Contoh Surat Pengunduran Diri dari Kerja"

Akang Budi said...

saya gak mau ngundurin kerja sob, coz nyari kerja itu susah sekali